Sunday, September 26, 2021
Home Berita Yayasan PATWA Keluarkan Surat Edaran KBM Siswa di Tengah Pandemi Covid-19

Yayasan PATWA Keluarkan Surat Edaran KBM Siswa di Tengah Pandemi Covid-19

Baru saja dunia pendidikan di Indonesia telah memasuki tahun ajaran baru. Namun, tahun ajaran baru kali ini berbeda dengan sebelumnya. Ya, tahun ajaran 2020-2021 ini dihadapkan pada situasi dan kondisi yang mengkhawatirkan, yakni wabah virus Corona atau Covid-19.

Menghadapi tahun ajaran baru ditengah pandemi virus corona, Yayasan Pesantren Attarbiyatul Wathoniyah (PATWA) perlu bekerja keras mempertimbangkan sistem pembelajaran yang baik guna mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan lembaga pendidikan, terutama di lingkungan Yayasan PATWA.

Oleh karena itu, pada Senin 13 Juli 2020 kemarin, Yayasan PATWA menerbitkan Surat Keputusan Bersama Ketua Yayasan PATWA dan Kepala RA / Madrasah Nomor : 015/PATWA/VII/2020 tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). SE tersebut ditandatangani oleh Ketua Yayasan PATWA, KH AM Aying Zamharir M.Si, Kepala RA / Madrasah di bawah naungan Yayasan PATWA dan disetujui oleh Pembina Yayasan PATWA, KH Moh Muslih S.Pd.I

Kang Aying menyampaikan, SE tersebut dikeluarkan dengan mempertimbangkan keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 01/KB/2020, Nomor 516 Tahun 2020, tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Virus Corona.

Kemudian, dikeluarkannya SE tersebut juga dengan memperhatikan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait Covid-19.

Kang Aying menjelaskan, dalam SE tersebut Yayasan PATWA dan Kepala RA / Madrasah dibawah naungan Yayasan PATWA memutuskan, pertama, pelaksanaan KBM RA / Madrasah di lingkungan Yayasan PATWA dilaksanakan secara daring 100 %, terhitung mulai hari Senin, 13 Juli 2020 sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Kedua, kegiatan-kegiatan positif ke pesantrenan pagi hari seperti ngaji kitab, kursus bahasa, dan lain-lain akan diadakan pada hari Rabu-Sabtu-Senin pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 09.30 WIB. Terakhir, siswa / santri yang mengikuti kegiatan tersebut di atas wajib menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Dokumen Surat Keputusan Bersama dan Kepala RA/Madrasah tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)
Dokumen Surat Keputusan Bersama Ketua Yayasan PATWA dan Kepala RA/Madrasah Nomor : 015/PATWA/VII/2020 tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)

“Demikian Surat Keputusan Bersama ini dibuat untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya. Hal-hal yang belum tercantum dalam surat keputusan ini akan diputuskan kemudian”, pungkasnya.

(Abdul Mu’izz)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ketakdziman Kang Muslih kepada Gurunya

Dalam keadaan sakit dan tempuh perjalanan jarak jauh, tak menyurutkan semangat Kang Muslih untuk mendapatkan barokah dari gurunya.   KH Moh Muslih mondok di Pesantren Lirboyo...

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kang Muslih Wafat

اِنَّا لِلَّهِ وَاِنَّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ Kabar duka datang dari keluarga, dewan guru, santri dan alumni pesantren PATWA. Sesepuh pesantren PATWA KH Moh Muslikh berpulang ke...

Khidmat Ikuti Acara di Penghujung Ramadhan 1442 H

Di malam ke-29 ramadan, halaman pondok Pesantren Attarbiyatul Wathoniyah (PATWA) Mertapada, dipenuhi ratusan santri yang hendak mengikuti rangkaian acara. Doa Takhtimul Kutub ngaji pasaran,...

Bergiat di Sepertiga Ramadhan

Oleh: Abdul Ghoni Dapat kita hitung bersama, Sepertiga atau 10 hari terakhir di bulan ramadhan ini merupakan pembagian dari tiga fase. Dijelaskan oleh Imam Al...

Recent Comments

Rohmah on ALAM BERNYANYI
Rohmah on ALAM BERNYANYI
Bang Syatori on MEMBUMIKAN TUHAN
Suheli on MEMBUMIKAN TUHAN