Monday, February 6, 2023
Home Alumni dan Kerjasama Reuni Akbar Alumni PATWA Bakal Digelar Tahun Depan

Reuni Akbar Alumni PATWA Bakal Digelar Tahun Depan

Alumni Pesantren Attarbiyatul Wathoniyah (PATWA) bakal menggelar Reuni Akbar Alumni PATWA tahun depan. Acara direncanakan berlangsung selama tiga hari, 5 – 8 Syawal 1444 Hijriyah.

Menurut Ketua Bidang Alumni dan Kerjasama Yayasan PATWA Ustadz Dr. H. Ahmad Syathori M. Si, diselenggarakannya Reuni Akbar Alumni ini sehubungan sebagian besar Alumni sudah membentuk koordinator angkatannya masing-masing pada beberapa hari lalu.

“Para alumni angkatan telah menentukan enam koordinator alumni. Keenam koordinator tersebut, nantinya bertugas menyuarakan aspirasi angkatannya dan menginfokannya di rapat koordinator Alumni,” ujarnya.

Kang Utho sapaan akrabnya juga mengungkapkan, Reuni Akbar Alumni PATWA dalam rangka menyatukan alumni agar bisa saling bertemu dan berkomunikasi. Sebab menurutnya, banyak manfaat yang diperoleh ketika seluruh alumni berkumpul.

“Misalnya dengan bersatunya Alumni, kedepan kita bisa saling memberikan dan menawarkan lapangan kerja bagi alumni. Bahkan bisa membangun ekonomi kooperasi untuk kemajuan Alumni dan Yayasan PATWA, ” jelasnya.

Ia juga mengaku, Bidang Alumni dan Kerjasama Yayasan PATWA telah melakukan pendataan seluruh alumni. Menurutnya, data ini sebagai acuan dilaksanakannya Reuni Akbar PATWA mendatang.

“Awalnya pendataan Alumni akan terinput ke Website Yayasan PATWA. Namun karena terkendala teknis, proses pendataan masih terhambat. Sehingga prosesnya baru menggunakan manual, “katanya.

Disamping itu, para koordinator alumni menggelar rapat pemilihan ketua pelaksana Reuni Akbar Alumni PATWA, Ahad, 12 Juni 2012. Dalam rapat tersebut menghasilkan keputusan, Dr Ahmad Syathori M.Si, terpilih sebagai ketua pelaksana.

Kang Utho mengungkapkan, seluruh jenis dan konsep kegiatan Reuni Akbar Alumni berangkat dari usul seluruh alumni melalui forum alumni angkatan masing-masing. Lalu hasil keputusannya disampaikan oleh masing-masing koordinator di rapat panitia acara mendatang.

“Panitia kegiatan ini dari para koordinator alumni. Jadi selama tiga bulan kedepan, masing-masing angkatan membahas jenis dan konsep kegiatan di Reuni Akbar. Hasilnya nanti diusulkan oleh masing-masing kordinatornya di rapat persiapan reuni akbar berikutnya”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Darimana Datangnya Cinta Kita Kepada Baginda Nabi Muhammad SAW?

Catatan Kecil Pengajian Umum Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama : Habib Hasanain bin Muhammad bin Yahya Selasa, 01 November 2022 Dengan khidmat, dalam...

Labbaik Allahumma Labbaik, Sambut Kepulangan Jamaah Haji KBIHU PATWA

Alhamdulillah Sabtu 30 juli 2022 pada pukul 04.40 dini hari, pesantren Attarbiyatul Wathoniyah menyambut Kedatangan Jama'ah Haji, yang tergabung dalam KBIHU PATWA. Jamaah haji KBIHU...

Sambut Tahun Baru Hijriah, PATWA Gelar Pawai Obor Bersama Santri dan Masyarakat

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam (1 Muharram 1444 H), Pesantren PATWA gelar pawai obor bersama santri dan masyarakat. Antusiasme santri dan masyarakat mertapada,...

Reuni Akbar Alumni PATWA Bakal Digelar Tahun Depan

Alumni Pesantren Attarbiyatul Wathoniyah (PATWA) bakal menggelar Reuni Akbar Alumni PATWA tahun depan. Acara direncanakan berlangsung selama tiga hari, 5 - 8 Syawal 1444...

Recent Comments

Rohmah on ALAM BERNYANYI
Rohmah on ALAM BERNYANYI
Bang Syatori on MEMBUMIKAN TUHAN
Suheli on MEMBUMIKAN TUHAN