Saturday, December 4, 2021
Home Berita Renovasi Langgar PATWA Tinggal Menghitung Hari, Gotong Royong Bantu Yuk!

Renovasi Langgar PATWA Tinggal Menghitung Hari, Gotong Royong Bantu Yuk!

Yayasan Pesantren Attabiyyatul Wathoniyah (PATWA) merenovasi Langgar PATWA. Renovasi ini dimulai pada Senin, 8 November 2021 besok.

Berikut desain mushola yang hendak direnovasi:

Sketsa Bangunan

Ketua Yayasan PATWA KH AM Aying Zamharir mengatakan, langgar yang sudah berusia puluhan tahun, tentunya membutuhkan tambahan ruangan. Sehingga renovasi sudah seharusnya segera dilakukan.

“Ruangan baru nanti akan difungsikan banyak hal. Menyesuaikan keadaan. Bisa untuk agenda rapat yayasan bersama dewan guru dan wali santri. Bisa juga untuk kegiatan Majelis Ta’allum lagi,” katanya.

Gagasan renovasi Langgar PATWA sebenarnya sudah dibahas sejak tahun lalu dan mendapat dukungan penuh pembina Yayasan PATWA Alm KH Moh Muslih. Sayangnya, dalam praktiknya baru bisa dimulai tahun ini.

Kang Aying menyampaikan, renovasi langgar ini membutuhkan dana senilai Rp 400 juta. Berasal dari swadaya donatur masyarakat. Namun kata Kang Aying, per hari ini dana yang telah terkumpul masih belum mencukupi.

“Kalau melihat Rancangan Anggaran Biaya (RAB) pembangunan ini sebenarnya masih belum memenuhi. Karena membutuhkan dana sebanyak Rp. 400 juta, ” ungkapnya.

Adapun pembangunan ini ditargetkan rampung pada bulan Rajab 1443 H atau Februari 2022. Sebab menurut Kang Aying, banyak kegiatan besar Yayasan PATWA di halaman Mushollah PATWA yang telah rutin digelar pada bulan tersebut. Mulai dari Haul Pendiri PATWA Alm Al-maghfurlah KH Ahmad Syathori, Peringatan Isra Mi’raj, hingga Khotmil Qur’an.

Karena itu, Yayasan PATWA memohon dukungan kepada masyarakat agar pembangunan ini bisa secepatnya selesai. Menurut Kang Aying, dukungan bisa berupa doa, bantuan materil maupun tenaga.

“Informasi ini harus saya sampaikan kepada masyarakat terutama wali murid dan alumni PATWA. Sebab, bisa jadi sebenarnya mereka menunggu lama tentang informasi ini atau tidak terpikirkan karena sibuk dengan aktivitas kerjaannya,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ingin bersedekah menyumbang dana, bisa melalui:

Bank Mandiri
No. Rekening : 1340066661777.
A.n. Yayasan PATWA

Selanjutnya bisa konfirmasi langsung ke nomer WhatsApp sebagai berikut:

– 0812-2239-993 (KH AM. Aying Zamharir)
– 0813-9599-1991 (Ny. Hj. Yiyin Hayyinah)
– 0896-9803-6777 (Ust. Agus Abdul Basith)
– 0896-6035-7008 (Ust. Abdul Hakim)

Penulis: Abdul Mu’izz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ketua Yayasan Ajak Warga Bantu Pengecoran Langgar PATWA

Renovasi Langgar atau Musholla Pesantren Attarbiyyatul Wathoniyah (PATWA) telah berlangsung sejak Ahad, 7 November 2021 kemarin. Pembangunan ini tak lepas dari pelibatan para santri, alumni...

Percepat Renovasi, Santri dan Alumni Giat Ikuti Progres Pembangunan Tajug PATWA

Dari hasil pantauan di lapangan, terhitung dari tanggal 7 November 2021 hari pertama renovasi tajug PATWA, Minggu (07/11/21). Setiap harinya puluhan santri dan alumni...

Kang Jazlie, Alumni PATWA Jadi Ketua Lakpesdam PCINU Sudan

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan dan Badan Otonom PCI Muslimat NU Sudan Masa Khidmat 2021-2022 dilantik pada Ahad (14/11/2021) kemarin, bertempat di...

Meneladani Kang Muslih yang Rajin Bersedekah

Ratusan santri, dewan guru dan alumni Pesantren Attarbiyyatul Wathoniyah (PATWA), Rabu sore (10/11/2021) tampak menghadiri peringatan tahlil dan doa untuk 100 hari wafatnya Sesepuh...

Recent Comments

Rohmah on ALAM BERNYANYI
Rohmah on ALAM BERNYANYI
Bang Syatori on MEMBUMIKAN TUHAN
Suheli on MEMBUMIKAN TUHAN