Thursday, May 6, 2021
Home Berita Ramai-ramai Berdoa Asyura Bersama PATWA: Cirebon, Bekasi, Hingga Pekanbaru

Ramai-ramai Berdoa Asyura Bersama PATWA: Cirebon, Bekasi, Hingga Pekanbaru

Abdul Jamil (49), warga Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi tampak semangat dan bergegas mempersiapkan diri membuka akun media sosial Facebook miliknya di laptop. Bukan untuk bermain game, bukan pula untuk berbisnis, melainkan demi mengikuti Pembacaan Doa Asyura Bersama PATWA, yang disiarkan langsung melalui Halaman Facebook dan Channel Youtube ‘Yayasan PATWA’

Saking semangatnya,  Jamil  yang merupakan Pengusaha Kusen dan Pintu menyuruh anaknya untuk memantau jalannya acara terlalu awal. Jam baru menunjukkan 19.15 WIB. Sementara waktu pelaksanaan pukul 20.00 WIB.

Namun, hal itu tak menyurutkan antusiasme Jamil, dan masyarakat Indonesia lainnya yang beruntung bisa mengikuti pembacaan doa asyura secara online tersebut. Pancaran wajah bahagia Jamil tak bisa ditutupi, karena bisa mengikuti acara tersebut,  meskipun saat itu Jamil tengah dikejar oleh waktu tugas kerjaannya.

Tepat pukul 19.45 WIB, Jamil beserta keluarganya duduk dengan khusyuk di dekat laptop, dan mengikuti proses jalannya acara yang dipimpin oleh para sesepuh dan kiai PATWA.

Sempat terkendala suara dan sinyal internet sehingga menghambat proses menyimak jalannya acara. Jamil hanya membutuhkan 5 menit dari saat ia memperbaiki suara dan sinyal hingga dapat dengan khusyuk mengikuti jalannya acara.

Ditanya soal mengapa mengikuti pembacaan doa asyuro bersama Yayasan PATWA, Jamil menjawab, “Kalo kita membaca doa bersama guru-guru PATWA yang dikenal arif, bijaksana dan alim akan terasa lebih menyentuh didalam hati saya, ketimbang membacanya secara sendirian”, katanya, kepada Media Center PATWA, Jumat (29/8/20) malam.

“Saya sebagai anak didik atau alumni PATWA tahun 1988 juga, saya merasa bersyukur dengan adanya pembacaan doa asyuro PATWA secara online ini. Saya yang berhalangan untuk mengikuti acara tersebut secara langsung dikarenakan ada kewajiban bekerja di bekasi bisa mengikutinya secara online”, lanjutnya.

Bukan hanya warga Kota Bekasi, antusiasme juga ditunjukkan warga Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, Indramayu, Tanjung Priok Jakarta Utara, Ciganjur Jakarta Selatan, Banten, hingga Pekanbaru Provinsi Riau.

Dalam postingan siaran langsung acara tersebut, mereka tampak mengikuti acara yang disiapkan pihak panitia. Kehadirannya terlihat saat mereka menyukai sekaligus berkomentar dalam postingan siaran langsung acara tersebut.

Sebagaimana diketahui, pembacaan doa asyura bersama PATWA diawali dengan pembukaan, yang disampaikan oleh Farihin. Selanjutnya, Tahlil Bil Qoshri yang dipimpin oleh Drs. KH. Saefuddin M.Mpd.

Usai Tahlil Bil Qoshri, agenda berikutnya yaitu pembacaan Doa Asyura yang dipimpin oleh KH. Aab Abdullah, S.Pd.I. Kemudian, Mauidzoh Hasanah yang disampaikan oleh Drs. KH. A’shomuddin.

Penulis: Abdul Mu’izz dan Siti Zakiah

Editor: Abdul Mu’izz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Kaidah Mencari Lailatul Qadar

Sepuluh hari terakhir di bulan ramadhan, menjadi sangat istimewa bagi mereka yang mendambakan malam Lailatul Qadar. Hal ini tentunya sudah banyak yang menerangkan bahwa,...

Fun Brewing Collaboration di Malam Ta’dzim Nuzulul Qur’an

Sejumlah Barista (Peracik Kopi) dari beberapa kedai kopi yang tergabung dalam wadah Seduh`Lur Cirebon Timur, mengadakan Fun Brewing pada Acara Malam Ta’dzim peringatan Nuzulul Quran di Pesantren...

Hataman Tadarus Al-Qur’an dan Tradisi Berbagi di Bulan Ramadan

Malam ini (Minggu, 25/04/2021), sejumlah dewan guru, alumni dan santri, turut senantiasa menghadiri hataman tadarrus Al-Quran kedua di Langgar PATWA. Tampak khidmat pada saat...

Ini Jadwal Pemakaman Almarhumah Nyai Hj Umi Salamah

اِنَّا لِلَّهِ وَاِنَّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ Kabar duka datang dari Pesantren Attarbiyatul Wathoniyah (PATWA) Mertapada Kulon. Sesepuh PATWA Nyai Hj Umi Salamah pada hari jum’at (2/3/21),...

Recent Comments

Rohmah on ALAM BERNYANYI
Rohmah on ALAM BERNYANYI
Bang Syatori on MEMBUMIKAN TUHAN
Suheli on MEMBUMIKAN TUHAN