Thursday, April 22, 2021
Home Berita Khotmil Qur'an Yayasan PATWA 2021 Bakal Digelar Bulan Depan

Khotmil Qur’an Yayasan PATWA 2021 Bakal Digelar Bulan Depan

Sore itu, Kamis (14/1/2021), ruangan Musholla ‘Langgar’ Yayasan PATWA tampak ramai. Puluhan Wali Santri dan Dewan Guru menggelar rapat bersama tentang pelaksanaan Tasyakkur Khotmil Qur’an 2021.

Dalam rapat tersebut dipimpin Ketua Yayasan PATWA KH Aying Zamharir. Beliau mengatakan, acara akan dilaksanakan pada 14 Februari.

Namun, lanjut Kang Aying, perihal konsep acara belum bisa diputuskan dalam waktu dekat. Hal ini mengingat kondisi masih dalam wabah Covid-19. Sehingga, akan dilihat terlebih dahulu bagaimana situasi kedepan.

“Apakah nanti akan dikemas dengan meriah dan ramai seperti sebelumnya, sederhana dan terbatas, atau bahkan dibatalkan. Keputusan ini akan dimusyawarahkan kembali bersama panitia,” katanya.

Karena itu, Kang Aying memohon maklum atas apapun keputusannya nanti. Beliau mengingatkan, yang terpenting semua dapat memuliakan Al-Qur’an, dengan cara melestarikan ngaji Al-Qur’an.

Dalam rapat tersebut juga membahas iuran yang ditanggung wali santri calon peserta. Hasilnya, masing-masing calon peserta Juz ‘Amma dikenakan Rp. 1.500.000 disertai beras sebanyak 25kg. Sedangkan Qiro’at Hafs, Warsy dan Ibnu Katsir dikenakan Rp. 2.500.000 berikut Beras sebanyak 25 kg.

Adapun soal latihan acara akan dimulai pada 16 Januari sampai dengan 11 Februari. Calon Peserta Juz ‘Amma putera dan puteri pukul 16:00 sampai 17:30, Sedangkan Qiroat Hafs, Warsy dan Ibnu Katsir pukul 19.30 sampai 21:30.

Kang Aying berpesan kepada calon peserta, selama latihan persiapan acara panitia memakai seragam hitam putih dan mematuhi protokol kesehatan.

*Pewarta : Oni

*Editor : Mu’izz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ini Jadwal Pemakaman Almarhumah Nyai Hj Umi Salamah

اِنَّا لِلَّهِ وَاِنَّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ Kabar duka datang dari Pesantren Attarbiyatul Wathoniyah (PATWA) Mertapada Kulon. Sesepuh PATWA Nyai Hj Umi Salamah pada hari jum’at (2/3/21),...

Pak Hariri, Guru Humoris yang Hobi Berbagi Permen

Oleh: Azeez Naviel Malakian Berbaju batik, berkacamata tebal, dan berpeci hitam. Begitu penampilan yang biasa diterapkan Alm Ust Muhammad Hariri kala mendidik para siswanya. Beliau...

Syiar dan Tradisi Drumband PATWA

Oleh: Azeez Naviel Malakian Drumband merupakan salah satu instrumen yang menjadi magnet sebuah lembaga pendidikan. Khususnya pondok pesantren. Selain berfungsi sebagai hiburan, drumband sebagai media...

Khotmil Qur’an Yayasan PATWA 2021 Bakal Digelar Bulan Depan

Sore itu, Kamis (14/1/2021), ruangan Musholla ‘Langgar’ Yayasan PATWA tampak ramai. Puluhan Wali Santri dan Dewan Guru menggelar rapat bersama tentang pelaksanaan Tasyakkur Khotmil...

Recent Comments

Rohmah on ALAM BERNYANYI
Rohmah on ALAM BERNYANYI
Bang Syatori on MEMBUMIKAN TUHAN
Suheli on MEMBUMIKAN TUHAN