Tuesday, June 15, 2021
Home Berita Akademisi: Jadikan Momentum Kemerdekaan RI untuk Tingkatkan Semangat Belajar

Akademisi: Jadikan Momentum Kemerdekaan RI untuk Tingkatkan Semangat Belajar

Akademisi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati (SNJ) Cirebon, Ust. Dr H. Aan Jaelani M.ag mengajak para santri PATWA memaknai momentum kemerdekaan Republik Indonesia (RI) untuk meningkatkan semangat belajar dalam menuntut ilmu.

Pak Aan, sapaan akrabnya menyampaikan, dengan meningkatkan semangat belajar, akan mendapatkan ilmu pengetahuan yang luas. Sehingga nantinya, para santri memiliki bekal dalam membangun bangsa dan negara.

Untuk mendapatkan ilmu pengetahuan,
Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN SNJ Cirebon ini mengajak para santri untuk terus belajar dan menjaga konsistensi diri untuk bersungguh-sungguh dan menahan lelahnya belajar.

“Semuanya itu harus melalui proses, dan proses itu ya sebagai bentuk perjuangan”, ungkap Alumni PATWA yang belasan tahun menuntut ilmu kepada sesepuh PATWA, Alm Almaghfurlah KH Ahmad Ghozali ini.

Selain belajar sungguh-sungguh, lanjutnya, hal yang dilakukan dalam mengisi kemerdekaan adalah dengan berpartisipasi aktif pada aktivitas kegiatan kemasyarakatan, sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Pak Aan mengungkapkan, dalam situasi pandemi covid-19 yang berdampak pada hampir seluruh sektor ini, peranan santri dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona sangatlah dibutuhkan.

“Tentu pertama yang dipegang para santri dalam mencegah penularan Virus Corona adalah dengan mentaati aturan pemerintah seperti social distance dan memakai masker”, ungkapnya, kepada patwa.ponpes, Senin (16/8/20) kemarin.

Tak mau hanya sebatas mengajak dalam mengisi kemerdekaan. Sebagai seorang Dosen, Pak Aan mengaku, bersama jajaran manajamen kampus pihaknya akan menyelenggarakan sistem pembelajaran yang baik, guna meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Penulis : Muhammad Abdul Ghoni

Editor : Abdul Mu’izz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Khidmat Ikuti Acara di Penghujung Ramadhan 1442 H

Di malam ke-29 ramadan, halaman pondok Pesantren Attarbiyatul Wathoniyah (PATWA) Mertapada, dipenuhi ratusan santri yang hendak mengikuti rangkaian acara. Doa Takhtimul Kutub ngaji pasaran,...

Bergiat di Sepertiga Ramadhan

Oleh: Abdul Ghoni Dapat kita hitung bersama, Sepertiga atau 10 hari terakhir di bulan ramadhan ini merupakan pembagian dari tiga fase. Dijelaskan oleh Imam Al...

Kaidah Mencari Lailatul Qadar

Oleh: Abdul Ghoni Sepuluh hari terakhir di bulan ramadhan, menjadi sangat istimewa bagi mereka yang mendambakan malam Lailatul Qadar. Hal ini tentunya sudah banyak yang...

Fun Brewing Collaboration di Malam Ta’dzim Nuzulul Qur’an

Sejumlah Barista (Peracik Kopi) dari beberapa kedai kopi yang tergabung dalam wadah Seduh`Lur Cirebon Timur, mengadakan Fun Brewing pada Acara Malam Ta’dzim peringatan Nuzulul Quran di Pesantren...

Recent Comments

Rohmah on ALAM BERNYANYI
Rohmah on ALAM BERNYANYI
Bang Syatori on MEMBUMIKAN TUHAN
Suheli on MEMBUMIKAN TUHAN